PT DCM Menjadi Konsultan ISO 9001 Di Empat SKPD Kota Bekasi

Melalui Daftar Kegiatan Forum SKPD Kota Bekasi Tahun Anggaran 2010, beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Bekasi akan melaksanakan kegiatan Sertifikasi ISO dalam meningkatkan pelayanan yang berstandar internasional kepada masyarakat.

Setelah melalui tahapan Pra Kualifikasi, akhirnya PT DCM (Delta Cipta Mandiri) lolos menjadi pemenang tender pengadaan jasa dan ditunjuk sebagai Konsultan ISO 9001. SKPD yang telah menunjuk PT DCM sebagai Konsultan untuk meraih Sertifikasi ISO 9001 maupun Surveillance ISO 9001 (maintenance), diantaranya adalah Dinas Tata Ruang Kota Bekasi, Bappeda, Puskesmas Pondok Gede, dan Pemerintah Kota Bekasi Bagian Organisasi.

Sebelumnya Pemerintah Kota Bekasi Bagian Organisasi dan Puskesmas Pondok Gede sudah terlebih dahulu meraih Sertifikasi ISO 9001 pada tahun 2009. Kedua SKPD ini melaksanan kegiatan surveillance yang dijadwalkan setiap 1 tahun sekali.

Pemberian ISO dilakukan dalam mengukur seberapa jauh pelayanan yang diberikan oleh SKPD tersebut kepada masyarakat, sehingga akan memacu semangat para pejabat yang ada didalam bidang-bidang tersebut.

Nantinya tim yang melakukan penilaian dalam ISO akan melakukan cek silang dan melihat langsung pelayanan yang diberikan. Penilaian nantinya dilakukan oleh pihak luar sehingga hasilnya murni.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bekasi, mengatakan, target ISO 9001 itu diharapkan bisa dicapai pada tahun 2010 ini dan dampak yang bisa dirasakan masyarakat adalah perubahan perbaikan pelayanan dan ketepatan dalam pengurusan.